Gaya hidup dan pengetahuan

Tidak Hanya Pantai, Ini Pesona Wisata Batam Berbasis Alam yang Wajib Dikunjungi

Tidak Hanya Pantai, Ini Pesona Wisata Batam Berbasis Alam yang Wajib Dikunjungi
Sumber: https://backpackerjakarta.com/

Batam selama ini dikenal sebagai kota barang-barang fesyen impor, gadget, dunia malam,  industri dan banyak hal modern lainnya. Batam berada di pulau kecil sehingga jika Anda pergi ke setiap sisinya maka yang Anda temukan adalah pantai. Tempat wisata Batam yang dikenal sebagian besar adalah mall, kafe, pantai, atau resort yang mungkin sudah biasa dikunjungi. Namun jika Anda masuk lebih dalam Anda bisa menemukan pesona wisata Batam yang lebih dari sekadar pantai. Dengan alam yang masih fresh, tempat-tempat ini bisa menjadi tujuan ketika ingin menenangkan pikiran. Apa saja? Berikut daftar lengkanya.

Hutan Wisata Mata Kucing

Sumber: https://diaryainun.wordpress.com/
 
Tempat ini merupakan hutan yang difungsikan menjadi tempat wisata. Selain hutan yang menjadi destinasi utama, ada juga kebun binatang mini, kolam renang, telaga, flying fox, bike zipline, taman bermain, dan jembatan gantung. Meskipun banyak wahana lain di sekitarnya, hutan di sini masih terjaga keasliannya. Di Hutan Wisata Mata Kucing Anda dapat menjelajahi bukit-bukit dengan kontur yang menanjak yang akan memberikan tantangan. Namun ketika sampai, Anda dapat menikmati indahnya alam yang tersaji. 

Kebun Raya Batam

Sumber: https://www.batamharbourbay.com/
 
Kebun Raya Batam menjadi salah satu diantara kebun raya lain di Indonesia yang menjadi lokasi konservasi berbagai flora dan fauna. Kebun Raya yang terletak di daerah Nongsa ini memiliki luas sekitar 86 hektar. Mengangkat tema konservasi tumbuhan yang berasal dari berbagai pulau kecil di seluruh Indonesia, Kebun Raya Batam tidak sekadar menjadi tempat wisata tetapi sebagai penghasil oksigen kota juga. Hingga kini koleksi di Kebun Raya Batam selalu diperbaharui dan digadang-gadang akan menyaingi botanic garden milik Singapura. 

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Sumber: https://pariwisataku.com/
 
Diberi nama Taman Habibie karena di sinilah dahulu mantan Presiden ketiga Indonesia, BJ. Habibie, pernah tinggal. Sementara nama “1000 tangga” disematkan berdasarkan jumlah tangga yang dahulu ada di sini. Dari taman ini Anda bisa menikmati udara segar dari rimbunnya pepohonan. Selain itu ada pula beberapa spot foto cantik serta tempat dimana Anda dapat melihat pemandangan laut Batam juga pelabuhan tempat kapal berlalu lalang.

Air Terjun Pancur Telaga Bidadari

Sumber: http://www.yangrame.com/
 
Air Terjun Pancur Telaga Bidadari bagaikan permata di tengah padatnya industri kota Batam. Air terjun ini terdapat di tengah hutan kawasan Muka Kuning sehingga masih belum terjamah tangan manusia. Meski harus menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki, namun seketika Anda melihat nuansa asri serta airnya yang jernih, rasa lelah dan letih itu pun terbayar dengan tuntas.

Taman Kolam Sekupang

Sumber: http://sampuawaltosilajara.blogspot.com/
 
Taman ini menjadi alternatif wisata bagi warga Batam di akhir pekan untuk melepas kepenatan kerja. Tidak luas memang,namun sanggup memberikan ketenangan bagi siapapun yang berkunjung ke sana. Di taman ini terdapat area hijau yang menyejukkan mata, jogging track dan kolam yang dipenuhi dengan teratai. Cocok sekali bagi Anda yang sekadar ingin bersantai atau olahraga untuk membugarkan tubuh. 

Tebing Langit

Sumber: https://keprinews.co.id/
 
Mencari spot dengan pemandangan sunset terdekat? Tebing Langit adalah pilihannya. Untuk mempercantik tangkapan gambar Anda, pengelola sudah membuat beberapa spot foto cantik dengan berbagai hiasan. Beberapa spot foto yang cantik antara lain Pintu Langit, Lorong Langit, Bintang Harapan, Kampung Indian, dan lain sebagainya. 

 
Warga Batam dan wisatawan yang akan berkunjung ke Batam kini sudah mempunyai pilihan wisata lainnya. Karena Batam tidak hanya seputar industri dan juga pantai. Untuk informasi pariwisata Indonesia menakjubkan lainnya, klik di sini
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar